Rabu, 20 Oktober 2010

sindrom remaja -..-

*holaaaa ^^
kembali lagii dengan sayaa ,sang jurnalis gadungan :p
hahaha

kali ini saya mau bahas tentang sindrom yang paling banyak dialami semua orang ketika MASIH REMAJA (baca:PELAJAR) :D
iyaa kok , beneran , kalo gak percayaa ya sudaaaaaaaaaah --"


oke , sebelum kita masuk ke dunia sindrom ini , kita jabarkan duluu yuk , artinya sindrom remaja ;D
menurut Google :Sindrom, dalam ilmu kedokteran dan psikologi, adalah kumpulan dari beberapa ciri-ciri klinis, tanda-tanda, simtoma, fenomena, atau karakter yang sering muncul bersamaan.Kata sindrom berasal dari bahasa Yunani yang berarti "berlari bersama". :D

lalu , kalau remaja :
menurut Google : Remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa. :D

jadi , sindrom remaja menurut SAYA adalah : sindrom yang pasti dialami semua remaja di dunia mengenai hal-hal yang membuat para remaja stres , capek , bosan , sebal , dan lain-lain (saya juga kurang ngerti --")

sindrom remaja kebanyakan menyerang perasaan dan pikiran para remaja . karena kalau kita stres , larinya bakal ke otak , terus dari otak nyalurin ke segala arah , termasuk ke perasaan yang akan nimbulin emosi kita . emosi kita bisa aja berupa nangis , marah , mukul orang (wah gawat) , dan lainnya yang pasti bikin kita jadi sedikit lega ... :)

hmmmm , berhubung saya masih gadungan jadi jurnalisnya , jadi saya juga nggak tahu ini bener atau enggak (semoga aja bener):D
berikut ini beberapa faktor yang meyebabkan sindrom remaja :D
1.Hasil Ulangan Harian
nggak jarang di antara kita yang mendapat nilai ulangan jeblok --" termasuk saya --" dan itu rasanyaa nyakiiiiiiiiiiiiiiiiiiit banget :( apalagi yaa , kalau kita udah belajar , terus pas ulangan gara-gara saking nervousnya , malah jadi blank semua . gawat kan ? dan itu pasti bikin kita STRES --"
tapi penyebab umumnya itu adalah karena MALAS (saya banget ;p) haha . beneran deh , kalau misalnya kita di kamar , di atas meja ada setumpuk buku pelajaran , setumpuk komik dan majalah plus novel , laptop dan modem , PSP , dan hape , yang kita pilih PASTI bukan setumpuk buku pelajaran ;) iyaaa kaaan ? ayolaaah , ngaku sajaa ;p
pada akhirnya , dan ujung-ujungnya , nilai kita jeblok dan kena maraaah --" (that's me! :p) huhuhuuhuhuhu ...

2.Masalah Orang Tua (MOT)
tunggu dulu , maksudnya orangtua tuh orangtua kita , bukan orangtuanya orang lain :p
ada nggak remaja yang nggak pernah berantem atau adu mulut atau marah sama orangtuanya? ada nggak ? pasti nggak ada , (berjujurlah) haha .
orangtua memang kadang nggak ngerti gimana dunia remaja sebenarnya . yaa tentu , karena mereka kan udah bukan remaja lagi . jadi mereka maunya seperti dunia mereka , dan kita maunya seperti dunia kita sendiri --> pecah jadi bertengkar kan jadinya . mereka minta ini , kita minta itu . mereka pengen kita begini , kita pengen kita begitu . pokoknya berbeda banget! mana mereka suka nyuruh-nyuruh kita melakukan segala hal pula! yah , sebenarnya mereka memang benar sih --" kita akui . tapi dengan adanyaa marah-marah dari mereka itu (ugh!) , kita juga tau kan kalo mereka tuh sayang sama kitaa ... :)

3. Masalah Teman (MT)
nah, ini yang paling banyak kita alami . nggak jarang masalah itu terjadi . misalnya , si A nggak suka sama si B , lalu si A cerita ke si C , kemudian si C malah ngasih tau ke si B yang nggak tau apa-apa --" apa jadinya ?
si A dan si B saling bermusuhan , dan si C bodo-bodo amat (bukan urusan dia ini) padahal kan yang nyebabin si C --"
lalu , contoh lagi :D
si Z suka sama si X , lalu si Z cerita sama si W . nggak taunya , si W suka sama si X juga , dan beberapa waktu kemudian , si X jadian sama si W , dan si Z ngerasa dikhianatin sama si W . ujungnya , berantem lagi --"
atau ada beberapa contoh lain lagi yang mengadaptasi kisah berantem kita dengan sang teman . setelah kita berantem sama temen , yang dirasain pasti bukannya lega , tenang , damai , aman , dan sejahtera , malahan ngerasa nggak enak . mikir-mikir , yang salah kita atau dia ? dan ujungnya jadi nggak konsentrasi ke segala hal , nilai-nilai anjlok dan balik lagi ke masalah MOT , kena maraaaah ortu '.'
mendingan kita berteman baik aja deh , biarpun susah . kalau ada yang ngomongin kita kayak contoh si A B C tadi , bodo amat aja , yang penting kita lebih baik daripada orang yang ngomongin kita itu :D

4. Masalah Cinta (MC)
sebenernya saya juga rada nggak ngerti sama yang ini , tapi yaaa , hampir sama kayak masalah W X Z di MT . ada juga yang contohnya si U ngejer-ngejer si P , tapi si P ternyata udah jadian sama orang lain . OMG , rasanya hati kita kayak dipecah-pecah jadi tujuh (aaaaaa) .
ada lagi contoh , si H pacaran sama si G , dan si H ini sayaaaaang banget sama si G sampe dia nggak konsentrasi belajar lagi gara mikirin si G mulu . apa jadinya rapor si H ? Hancur , dan kembali ke masalah MOT lagiiii (yeeeee --")
nah yaaa , kurang lebih begini :D

kira-kira beginilah gambaran tentang sinrom yang biasa dialami oleh para remaja :D walaupun saya juga nggak ngerti :D
penyuluhan dan cara menanggulanginya postingan lain kalii yaaa , bye :D

Love , ;p
sang jurnalis gadungan :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar